BeritaSerba-serbi

Sarjana Bisnis Digital IST Akprind

Program Studi S1 Bisnis Digital IST Akprind memiliki visi “Menjadi Program Studi yang unggul dalam menyediakan lulusan S1 Bisnis Digital yang siap dalam industri 4.0. Dalam tujuan pencapaian visi, Program Bisnis Digital terus berusaha melakukan penguatan kompetensi secara terstruktur. Peningkatan tersebut berupa penyusunan kurikulum yang didukung dengan keterampilan aplikatif sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan industri saat ini. Sedangkan misi S1 Bisnis Digital adalah menyelenggarakan program studi yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang siap dan mampu bersaing di industry 4.0, melakukan inovasi Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat sesuai dengan kebutuhan lingkungan terutama dalam industri 4.0, menerapkan hasil Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat sesuai dengan kebutuhan lingkungan terutama dalam industri 4.0, melakukankerjasama dengan stakeholders  dalam  menunjang  proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Program Studi S1 Bisnis Digital IST Akprind berorientasi untuk menghasilkan Sarjana Bisnis Digital yang mampu bersaing dalam industri 4.0 serta menghasilkan karya penelitian dan pengabdianyang bermanfaat bagi industri 4.0 dan masyarakat. Selain itu lulusan diharapkan dapat membangun kerjasama denganstakeholders dalam menunjang proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

.

Sasaran program Studi S1 Bisnis Digital IST Akprind adalah peningkatan kualitas input mahasiswa, peningkatan daya saing lulusan, perbaikan proses belajar mengajar, peningkatan kegiatan minat akademik mahasiswa, peningkatan kualitas staf akademik di bidang pengajaran, penelitian dan publikasi, peningkatan kualitas sistem informasi, peningkatan manajemen internal dan kualitas layanan administrasi akademik serta peningkatan kerja sama kelembagaan.

Program Studi S1 Bisnis Digital IST Akprind  menetapkan kompetensi utama agar lulusannya mampu mengembangkan bisnis berbasis digital; mampu merancang model, proses bisnis, strategi, kebutuhan sumber daya, dan pemanfaatan teknologi digital di bidang ekonomi dan manajemen bisnis; mampu menganalisis situasi lingkungan ekonomi dan manajemen bisnis untuk mengembangkan bisnis berbasis digital.

Sedangkan Kompetensi Pendukung diharapkan lulusan akan mampu dan unggul di bidang akuntansi digital, memahami metodologi ilmiah di bidang akuntansi digital, memahami peran iptek dalam pemecahan masalah masyarakat, mampu beradaptasi dalam perubahan bisnis dinamis, mampu berperilaku efektif dan komunikatif, memiliki wawasan kebangsaan, memiliki wawasan lingkungan dan penjaminan mutu.

Kompetensi lainnya yang diharapkan adalah memiliki sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang bisnis digital secara mandiri , memiliki semangat kemandirian dan kewirausahaan serta menerapkan prinsip-prinsip etika bisnis.

Semua lulusan sarjana Manajemen Digital harus memiliki sikap dan tata nilai sebagai berikut:

bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki moral, etika dan kepribadian yang baik di dalam menyelesaikan tugasnya, berperan sebagai warga Negara yang bangga dan cinta tanah air serta mendukung perdamaian dunia, mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya, menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, kepercayaan, dan agama serta pendapat/temuanoriginal orang lain, menjunjung tinggi penegakan hukum serta memiliki semangat untuk mendahulukan kepentingan bangsa serta masyarakat luas, mampu menginternalisasi nilai dan norma akademik yang benar terkait dengan kejujuran, etika, atribusi, hak cipta, kerahasiaan dan kepemilikan data serta mampu menginternalisasi semangat kewirausahaan

Guna mendukung kompetensi lulusannya, Program Studi S1 Bisnis Digital IST Akprind telah menjalin kerjasama dengan beragam institusi di dunia kerja dan industri. Kerjasama tersebut berwujud bentuk kerja praktek, magang, tugas akhir, serta penelitian baik dosen maupun mahasiswa. Dukungan ini semakin diperkuat dengan staff pengajar yang berkompeten, atmosfer akademik yang mendukung, dan pelayanan yang baik untuk mahasiswa.

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital