BeritaSerba-serbi

Prospek Sarjana Bisnis Digital

Saat ini perkembangan teknologi begitu pesat. Orang semakin dimudahkan untuk menjalani kehidupan sehari-harinya. Untuk membeli makanan, pakaian, alat rumah tangga atau apapun terkait belanja online, semua bisa dilakukan melalui satu alat saja, yakni ponsel pintar berinternet. Apa yang dicari masyarakat itu karena adanya bisnis digital. Perkembangan teknologi yang pesat membuat masyarakat kini bergantung pada teknologi.

Program studi Bisnis Digital memiliki kekuatan pada pembelajaran bisnis dengan menggunakan teknologi digital. Prodi ini dikembangkan untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang penguasaan start up digital, market place, big data dan artificial intelligence.
Sebenarnya, pembelajaran di prodi ini sangat penting dan bukanlah semata-mata tidak ada urgensinya. Justru jurusan ini memberikan pembelajaran lebih riil terkait fenomena perkembangan teknologi saat ini.

Di era milenial ini, penguasaan teknologi canggih harus dimiliki. Melalui pembelajaran di Jurusan Bisnis Digital ini, Anda mampu mengenal penguasaan startup digital, big datamarketplace, sampai artificial intelligence. Inovasi sangat diperlukan dalam berbagai bidang agar semakin maju dan menuai hal baru. Dalam jurusan yang erat kaitannya dengan teknologi dan bisnis ini tentu saja selalu menuntut untuk berinovasi.

Menciptakan ide baru harus dilakukan dengan membuka pikiran lewat mengamati peluang yang ada. SDM jadi lebih kreatif karenanya. Hal ini penting agar tahan ketika berbisnis. Perkembangan teknologi yang semakin maju tersebut diselaraskan dengan perkembangan bisnis. Akibatnya, terdapat efek positif untuk mahasiswa yang mengenyam pendidikan di  Bisnis Digital.

Terdapat banyak pemahaman bagaimana sebuah bisnis bisa dikembangkan dengan teknologi, mulai dari pengadaan, produksi, promosi, penjualan, dan penghitungan keuangan. Investasi bisnis juga bisa diketahui sampai mekanisme pengelolaannya agar bisa mengatur dengan baik. Keuntungan ini sangat membantu seseorang dalam mengembangkan bisnis ataupun menjalankan pekerjaannya di masa depan

Segenap kemampuan di bidang bisnis yang erat kaitannya dengan teknologi, lulusan prodi Bisnis Digital akan berkualitas. SDM-nya akan paham dengan teknologi terkini dan mampu menyelaraskan antara bisnis dan dunia digital. Penguasaan pasarnya akan lebih luas dan mampu menjaring banyak relasi dengan berbagai pihak terkait.

Berkat kemampuan ini, banyak perusahaan akan melirik lulusan prodi Bisnis Digital untuk bekerja sama.

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital