Berita

KULIAH UMUM BERSAMA BISNIS DIGITAL

Kuliah umum pada hari selasa pada tanggal 7 maret 2023 yang diselenggarakan oleh HIMABISDI dan BCA Digital bertempat di kampus 1 IST Akprind diruang sidang satu berlangsung secara antusias dan berjalan lancar. Dalam kuliah umum ini di ikuti oleh mahasiswa Bisnis Digital dan S1 Teknik Mesin. Materi disampaikan oleh CEO BCA Digital yaitu Lanny Budiati.


Materi yang disampaikan dalam kuliah umum kali ini sangat menarik dan membantu para mahasiswa dalam mengelola keuangan. Sebagai mahasiswa kita harus tau cara mengelola keuangan yang baik agar uang yang kita dapat dari orang tua ataupun bekerja bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari ataupun ingin menabung. Tentunya dalam mengelola uang untuk dibagi dalam kebutuhan penting/kebutuhan sehari-hari dan untuk ditabung atau untuk kebutuhan lain sangat kesulitan. Didalam Blu BCA Digital menawarkan fitur pembagian kebutuhan yaitu uang yang ingin digunakan contohnya makan, bayar uang kos, beli sepatu/baju dll.


Dalam mengelola keuangan kita juga diberi materi agar kita bisa kontrol pengeluaran agar penggunaan uang bisa dikontrol dengan baik oleh kita sendiri. Didalam materi kuliah umum kali ini ada kutipan kata-kata yang menarik yaitu “Jika income kita naik maka gaya hidup jangan ikut naik” yang bermaksud dengan jangan semakin boros kita jika pendapatan kita tinggi/naik. Semakin boros kita maka kita gagal dlm mengelola keuangan kita sendiri.

Foto mahasiswa dengan CEO BCA Digital

Itulah ringkasan materi yang didapat dalam kuliah umum bersama BCA Digital yang diadakan di IST Akprind pada hari selasa,7 ,Maret,2023

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital