Berita

Webinar Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Vol. 22

Webinar series vol. 22 dan podcast bersama 50 pembicara muda dengan tema “Banking in The Digital” berlangsung pada Jumat, 27 Maret 2023. Narasumber Bapak Andreanus Setiawan selaku Assistant Vice President BCA Digital dan moderator Ibu Nur Rahmawati, S.E.,MBA. dosen Prodi Bisnis Digital.

Penyampaian Materi oleh Speaker

Materi yang disampaikan seputar digitalisasi di perbankan Indonesia. Bapak Andreanus Setiawan mengatakan, “Indonesia telah memasuki era digital, sebanyak 73 persen populasi merupakan pengguna internet, 133,3 persen jumlah nomor telepon genggam yang terdaftar, dan 68,9 persen pengguna sosial media,”. Dalam hal ini, menyatakan bahwa Indonesia telah siap untuk memasuki era digitalisasi yang telah dirasakan perbedaannya dari tahun ke tahun dalam komunikasi, menonton film, periksa ke dokter, dan kebiasaan zaman dahulu yg ditinggalkan. Digitalisasi ini dirasakan sekali pada sektor perbankan, dimana mengalami pertumbuhan dan perubahan yang pesat dari yang dilayani oleh teller Bank hingga dapat kita lakukan sendiri melalui telepon genggam kita.

Webinar dengan tema digitalisasi ini menarik perhatian peserta di tengah perkembangan teknologi saat ini. Namun di era digitalisasi, kita juga akan dihadapkan dengan berbagai konsekuensinya. Salah satu konsekuensinya adalah keamanan dari setiap teknologi yang ada. Bagi para penggunanya, kita harus selalu waspada agar tidak menjadi korban bagi para pelaku yang menyalahgunakan teknologi. Hal tersebut guna mempersiapkan masing masing dari kita agar siap dengan berbagai teknologi yang akan dihadapi di masa depan.

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital