Berita

Dosen Program Studi Bisnis Digital menjadi Pendamping Tim OSN SMAN 1 Prambanan

Pengabdian kepada masyarakat (ABDIMAS) merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma selain dharma pendidikan dan pengajaran dengan tujuan untuk pengembangan kompetensi masyarakat guna mencapai tujuan yang diharapkan. Abdimas ini dapat dilakukan dimanapun dan oleh siapapun di dalam suatu masyarakat atau organisasi.

Salah satu program Abdimas yang dilakukan, yaitu melakukan pelatihan dan bimbingan kepada Tim OSN SMAN 1 Prambanan pada Kamis, 27 April 2023 dalam mempersiapakan OSN 2023. Para dosen yang terlibat, diantaranya Ibu Maria Regina Nansi, S.Si, MBA., CFP, Ibu Nur Rahmawati, S.E., MBA. dan Ibu Zakiyah Mawaddah, S.AB., MBA. Salah satu rangkaian kegiatan Abdimas, yaitu membahas materi dan berlatih contoh soal OSN bidang ekonomi.
Selain Program Studi Bisnis Digital, terdapat prodi lain yang turut melakukan Abdimas tersebut. Diantaranya, Dosen Fakultas Sains Terapan membimbing bidang Matematika, Dosen Fakultas Teknologi Industri membimbing bidang Fisika dan Kimia, Dosen Fakultas Teknologi Mineral membimbing bidang Kebumian dan Geografi, dan Dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis membimbing bidang Komputer.

Para siswa/i terlihat sangat antusias dan aktif dalam mengikuti serangkaian kegiatan abdimas. Hal tersebut dikarenakan para dosen mampu memaparkan materi secara komprehensif dan sistematis, sehingga para siswa mampu memahami penjelasan yang diberikan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, tim OSN SMAN 1 Prambanan dapat berhasil hingga tingkat nasional.

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital