Berita

Selamat!! Arsyad Muzaffar Meraih Peringkat 3 Mahasiswa Berprestasi pada Dies Natalis IST AKPRIND ke-51

Arsyad Muzaffar mengukir prestasi mahasiswa Bisnis Digital dengan meraih peringkat 3 pada penghargaan mahasiswa berprestasi. Berdasarkan wawancara yang dilakukan, Arsyad merasa senang dan bangga bisa meraih posisi tesebut.

Arsyad menerima penghargaan mahasiswa berprestasi peringkat ke-3

Saat menjalani perkuliahan, Arsyad aktif sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Bisnis Digital (Himabisdi) dan berbagai kompetisi, seperti PPK Ormawa, P2MW, KBMK, dan lainnya. Arsyad juga mengembangkan kompetensinya dalam design dan bisnis. “Selain kuliah, saya juga aktif sebagai freelance Desainer dan memiliki usaha kecil di bidang F&B. Saya juga bergabung dalam beberapa komunitas dan organisasi di luar kampus,” ujarnya.

Sebagai mahasiswa yang memiliki banyak kesibukan, Arsyad harus mampu manajemen waktu dengan baik. Hal yang dilakukannya ialah membuat To Do List. To Do List terbagi menjadi empat bagian, yakni penting tapi mudah, penting tapi sulit, tidak penting tapi mudah, dan tidak penting tapi sulit. Tujuannya adalah memprioritaskan tugas-tugas yang penting namun mudah, serta yang penting namun sulit, untuk menghindari menyelesaikan tugas yang tidak penting dan sulit, sehingga waktu dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Arsyad juga memiliki tokoh yang menjadi teladan hidupnya untuk meraih kesuksesan, yaitu Nabi Muhammad. Dari wawancara, Arsyad mengatakan bahwa ia belajar banyak dari beliau, baik itu aspek kehidupan di dunia maupun di akhirat. Ia sangat kagum dengan beliau karena merupakan sosok pemimpin yang hebat, cerdas, dan menjadi panutan bagi banyak orang.

Pada akhir wawancara, Arsyad berpendapat bahwa kunci menjadi mahasiswa berprestasi adalah berusaha menjadi yang terbaik dalam segala aspek, termasuk perkuliahan, organisasi, dan kegiatan lainnya. Dia juga memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa untuk melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin. Hasil dari pekerjaan kita akan menunjukkan value diri kita yang membantu memperbaiki kita menjadi lebih baik.

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital