BeritaUncategorized

UKM Aeromodelling IST Akprind Unjuk Kebolehannya Di Berbagai Ajang Kompetisi

UKM Aeromodelling merupakan salah satu Organisasi yang ada di IST Akprind Yogyakarta. Di UKM ini mahasiswa/i diajarkan bagaimana cara untuk
merancang, membuat, dan menerbangkan model pesawat yang lebih berat dari udara (Heavier Than Air) dimana gaya angkat yang diperoleh dari permukaan sayap pesawat yang memiliki ukuran yang tertentu dengan atau tanpa motor. Meskipun terbilang model pesawat tetapi aeromodelling menggunakan peralatan canggih berteknologi tinggi.

Para pemain (Aeromodeller) harus memiliki motorik baik serta latihan secara intensif. Melalui motorik yang baik, para pemain (Aeromodeller) dapat mengendalikan model pesawat dengan lebih baik dan efisien di udara. Hal ini dibuktikan dengan Mahasiswa/I IST Akprind Yogyakarta yang memenangkan banyak kompetisi di berbagai kejuaraan Aeromodelling seperti, Annysa Chiqa Sabrina Mahasiswi Jurusan Teknik Mesin Angkatan 2014 yang berhasil menjadi juara 1 di Nurtanio Flying Competition 2019 serta 2 Mahasiswa dengan jurusan yang sama, yaitu Agus Eko Winarso dan Arif Wahyudi meraih juara pertama dalam Kejuaraan Aeromodelling STTA Aero Competiiton.

Pada masa pandemi covid-19 mahasiswa IST Akprind tetap mampu berprestasi. Mereka dapat menyabet 2 nomor pada kejuaraan Kapuspotdirga Cup yang digelar di shelter Aeromodelling Lanud Sulaiman, Bandung. Dalam event yang diikuti sekitar 152 peserta ini. Salah satu mahasiswa dari jurusan Teknik Mesin tampil pada kategori lomba OHLG (Out Hand Launcher Glider) AMA Putra, Oben Yogi Utomo mampu meraih juara 1 dalam kejuaraan ini. Ok cukup untuk kali ini ya, sedikit quotes dari saya,” Jangan khawatir akan jadi apa anda di masa depan nanti, apakah akan gagal atau berhasil. Tapi yang pasti apa yang anda lakukan sekarang akan membentuk anda dimasa depan nanti.”, So, berusahalah sekuat-kuat kalian sekarang, jika jatuh maka bangkitlah jangan pernah menyerah. (Muh. Novian Taufiur R.).

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital