Berita

Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang 3 Program Studi Bisnis Digital IST AKPRIND Yogyakarta

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta telah resmi membuka PMB gelombang 3 Tahun Akademik 2023/2024, yang dibuka tanggal 1 Agustus-9 September 2023.

IST AKPRIND Yogyakarta memiliki berbagai pilihan program studi, salah satunya Bisnis Digital. Program Studi Bisnis Digital di IST AKPRIND merupakan Prodi Bisnis Digital pertama yang ada di Yogyakarta. Mata kuliah Bisnis Digital menggabungkan Ilmu Bisnis dan Teknik Informatika. Beberapa contohnya, yaitu Pengantar Bisnis, Ekonomi Digital, Algoritma Pemrograman, Komunikasi Bisnis dan lain lain.

Kuliah di Bisnis Digital akan memberikan banyak keuntungan, antara lain:

  1. Perkuliahan yang dinamis dan selalu up-to-date dengan tren bisnis terkini.
  2. Kemampuan dalam bisnis dan teknologi secara bersamaan jadi incaran berbagai perusahaan.
  3. Mampu dan lebih unggul dalam membangun usaha sendiri.
  4. Mencetak technopreneur yang kreatif dan inovatif.
  5. Kurikulum yang komprehensif, mulai dari big data, artificial intelligence (AI) hingga teori teori bisnis yang dipelajari secara menyeluruh.

Berdasarkan keuntungan tersebut, contoh prospek kerja bagi lulusannya, antara lain Data Analyst, Business Development, Konsultan Bisnis, Digital Marketing, Entrepreneur, Dosen dan lain-lain.

Program Studi Bisnis Digital IST AKPRIND memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi perkembangan bisnis di era digitalisasi 5.0, serta mampu beradaptasi dan membaca peluang bisnis. Berkuliah di Bisnis Digital tidak terbatas lintas jurusan di SMA maupun SMK, karena yang dibutuhkan adalah minat dan ketertarikan tinggi dari setiap mahasiswa untuk belajar di Program Studi Bisnis Digital.

Kampus juga mendukung kemampuan dan minat mahasiswa melalui Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), antara lain Olahraga, Seni musik, Seni peran, Paduan Suara Mahasiswa (PSM), Koperasi (KOPMA), Pecinta Alam (MAPALISTA), Pramuka, Bahasa Inggris (ISEC), Robotika, dan masih banyak lagi. Penyambutan mahasiswa baru juga dilakukan oleh IST AKPRIND Yogyakarta melalui kegiatan SASIDIWA yang bertujuan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Untuk informasi lebih lanjut, bisa melihat di laman PMB IST AKPRIND Yogyakarta.

Penulis: Maria Emiliana

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital