Berita

Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Kemantren Gondokusuman di IST AKPRIND

IST AKPRIND memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78 berkolaborasi dengan lembaga dan institusi di Kemantren Gondokusuman. Upacara dilaksanakan di halaman IST AKPRIND Yogyakarta, Kamis (17/08/2023). Peserta yang mengikuti upacara yaitu sivitas akademika IST AKPRIND, Kemantren, Koramil 03, Polsek, Puskesmas I dan II, KUA Gondokusuman, dan SMK Perindustrian.

Mantri Pamong Praja Kemantren Gondokusuman, Guritno, A.P., bertindak sebagai inspektur upacara dan Babinsa Peltu Yulianto sebagai komandan upacara. Teks Proklamasi dibacakan oleh Rektor IST AKPRIND, Bapak Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., serta Ipda Agus Sumiharso dari Polsek Gondokusuman bertindak sebagai perwira upacara.

Paduan suara PSM IST AKRIND dan siswa SMK Perindustrian Yogyakarta

Petugas pengibaran bendera yaitu dari siswa SMK Perindustrian Yogyakarta dan salah satu siswi PKL dari SMK N 1 Bantul. Lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh paduan suara dari PSM IST AKPRIND yang dibimbing oleh Ibu Maria Regina Nansi, S.Si., S.M., MBA., CFP., (Kaprodi Bisnis Digital) dan gabungan dari SMK Perindustrian Yogyakarta. Bendera merah putih berkibar dengan gagah di halaman IST AKPRIND.

Upacara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Dengan dilaksanakan upacara ini, merupakan sebagai bentuk dari rasa nasionalisme dan wujud rasa bangga, serta menghargai jasa para pahlawan. Upacara bendera yang dilaksanakan secara bersama ini, juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar lembaga dan institusi di wilayah Kemantren Gondokusuman.

Penulis: Rina Putri D

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital