Berita

PKKMB Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta 2023

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan perkenalan dan persiapan bagi mahasiswa baru agar lebih mengenal dan dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus. PKKMB IST AKPRIND Yogyakarta 2023 berlangsung pada 12-14 September 2023 dengan tema “Nurturing Growth Through Innovation”.

Pada hari pertama PKKMB, rangkaian diawali dengan upacara pembukaan oleh Bapak Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., selaku Rektor Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta. Setelah itu, dilakukan pemakaian atribut almamater secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa dari masing-masing fakultas, pembacaan janji mahasiswa, dan kuliah umum “Nurturing Growth Through Innovation”. Disampaikan juga materi wajib yang terdiri dari:

1. Pengembangan karakter mahasiswa agar mempunyai wawasan kebangsaan dan bela negara yang disampaikan oleh Mayor INF Abdhullah Nur Wakhid.

2. Kampanye pencegahan kekerasan seksual dan perundungan oleh dr. Cynthia Maharani.

3. Pengenalan Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L) oleh Bapak Eko Winda Widio Purnomo.

4. Perguruan tinggi di era Revolusi Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0 oleh Bapak Fajar Riadi Dwi Sasongko.

Hari kedua PKKMB, menampilkan video prestasi mahasiswa selama Tahun Akademik 2022/2023. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi, yaitu pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru 2023 oleh Ibu Windyaning Listyannie, S.Si., M.Cs., pendidikan atau gerakan anti penyalahgunaan NAPZA oleh Bapak Muhammad Hazi, personal branding dan kewirausahaan oleh Bapak Muhammad Rizal, sistem pendidikan tinggi di indonesia oleh Danang Giri Sadewa. Presentasi Misi dari masing-masing kelompok menjadi penutup dari PKKMB hari kedua.

Kemeriahan memuncak ketika dilaksanakan zona dan pameran UKM pada hari ke tiga. Zona (HMJ) bertujuan untuk lebih mengenal jurusan apa yang kita ambil dan sebagai proses adaptasi mahasiswa baru dengan dosen, dan tenaga kependidikan. Selain itu, kegiatan pameran UKM yang diadakan bertujuan untuk menampung segala kemampuan yang dimiliki mahasiswa guna menyalurkan minat, bakat dan keahliannya. (Yohana Fransiska Fallo)

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital