Berita

PKKMB Bisnis Digital 2023

Zona Prodi Bisnis Digital merupakan rangkaian kegiatan PKKMB yang ditujukan untuk memperkenalkan Prodi Bisnis Digital kepada mahasiswa baru. Acara ini berlangsung pada Kamis, 14 September 2023 di Ruang B2.16. Sebelum zona prodi dimulai, mahasiswa berkumpul di halaman IST AKPRIND berdasarkan gugus yang dibentuk. Setiap zona dipandu oleh perwakilan prodi untuk memasuki ruangan yang sudah ditentukan.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Bisnis Digital yaitu Arsyad Muzaffar, perkenalan seluruh Dosen Prodi Bisnis Digital, dan pemaparan tentang prodi oleh Ibu Zakiyah Mawaddah, S.AB., MBA. Prodi Bisnis Digital IST AKPRIND Yogyakarta berdiri pada Tahun 2021 dan merupakan Prodi Bisnis Digital pertama di Yogyakarta. Prodi ini merupakan perpaduan dari ilmu ekonomi, bisnis, dan teknologi informasi guna menyiapkan para mahasiswanya pada era Revolusi Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0. Kurikulum Bisnis Digital terdiri dari 20 SKS tiap semesternya. Mahasiswa diberikan pilihan mata kuliah minat berdasarkan prospek yang ingin dicapai, diantaranya peminatan Perancangan Bisnis Berbasis Digital, Pengembang Sistem Bisnis Digital, dan Technopreneur. Para mahasiswa baru mendapatkan wawasan mendalam tentang Bisnis Digital.

Dijelaskan juga program kegiatan mahasiswa, seperti Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM), Pengabdian Kepadanya Masyarakat (ABDIMAS), Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), dan kegiatan lainnya. Pencapaian yang luar biasa dari Prodi Bisnis Digital  adalah kelompok mahasiswa mampu lolos mendapatkan pendanaan dari Kemendikbudristek di tahun pertamanya ikut serta dalam program tersebut. Mahasiswa baru diharapkan dapat termotivasi dengan mengikuti jejak mahasiswa Bisnis Digital sebelumnya.

Di akhir acara, Ketua Prodi Bisnis Digital, Ibu Maria Regina Nansi, S.Si, MBA., CFP., berpesan bahwa dengan PKKMB ini, mahasiswa baru dapat mempersiapkan dan memiliki pemahaman yang kuat tentang Prodi Bisnis Digital. Antusiasme mahasiswa baru selama acara berlangsung sangat baik. Acara ini merupakan awal dari perjalanan mahasiswa baru Bisnis Digital untuk tahun-tahun pendidikannya dan dengan harapan dapat menghasilkan lulusan terbaik yang mampu berkontribusi bagi masyarakat luas. (Naufal Fajar Rafi)

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital