Berita

Awal yang Menginspirasi: Jejak Langkah Pertama Mahasiswa Jurusan Bisnis Digital  dalam Praktikum Perdana

Praktikum perdana merupakan suatu pengalaman yang membekas bagi mahasiswa yang baru memasuki dunia perkuliahan. Ini adalah langkah pertama dalam mengaplikasikan pengetahuan teoritis yang di dapatkan dalam kelas ke dalam situasi praktis di lapangan. Praktikum perdana biasanya menjadi ajang untuk mengasah keterampilan, menggali lebih dalam konsep-konsep yang telah dipelajari, dan memahami realitas pekerjaan di bidang studi.

Hari Senin,2 Oktober 2023 mahasiswa jurusan Bisnis Digital melaksanakan praktikum pertama pada tahun ajaran 2023-2024. Pada semester ganjil ini diadakan 6 praktikum yaitu praktikum Pengantar Teknologi Informasi, Algoritma dan Pemrograman untuk semester 1, praktikum Pemrograman Berorientasi Objek,  Analisis Bisnis dan Big Data, dan Manajemen Basis Data untuk semester 3,  serta praktikum Rekayasa Website untuk semester 5. Praktikum ini diadakan dalam satu semester pada 9 kali pertemuan dan 1 kali responsi. Dalam pertemuan perdana tersebut mahasiswa dibimbing oleh asisten laboratorium untuk menjelaskan tentang silabus dan tata tertib pada saat melakukan kegiatan praktikum.

Praktikum perdana bukanlah akhir, melainkan awal dari banyak perjalanan menarik yang akan kita jalani. Mari bersama-sama mengeksplorasi, belajar, dan berkembang. Sukses tidak hanya tentang destinasi, tetapi juga tentang perjalanan kita menuju sana.

Selamat mengikuti praktikum perdana! Bersiaplah untuk meraih pengetahuan baru, menumbuhkan keterampilan, dan memetik buah kesuksesan. Mari memulai perjalanan ini dengan semangat tinggi dan tekad kuat.

(Maria Novati Dewirati Jaya)

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital