Berita

Nonton Bareng KPU Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, IST AKPRIND mengajak mahasiswa nonton bareng bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta. Acara ini merupakan serangakain program dari “KPU Goes to Campus”. Nonton bareng dimulai dari pukul 09.00 WIB yang bertempat di Auditorium IST AKPRIND, Sabtu (28/10/2023).

Film yang ditonton berjudul “Kejarlah Janji” yang disutradarai oleh Garin Nugroho dan penulis Alim Sudio. Selain menjadi hiburan, film tersebut dijadikan sarana sosialisasi dan pendidikan oleh KPU kepada penonton tentang bagaimana pemilu yang akan datang. Melalui inovasi film yang menghibur, diharapkan penonton generasi milenial dapat lebih mudah menyerap pesan serta informasi tanpa merasa bosan.

Didalam film menceritakan bagaimana suasana panas menjelang pemilihan kepala desa yang akan diadakan. Dimana masyarakat tetap mendukung kepala desa yang telah menjabat selama dua periode untuk menjabat ketiga kalinya. Akan tetapi pesaingnya menggunakan trik licik untuk menjatuhkan kepala desa sebelumnya untuk mendapatkan suara dan dukungan. Melalui film tersebut, diharapkan mahasiswa dapat menghadapi pemilu tahun depan dengan bijak. Selain itu, mahasiswa diharapkan dapat menggunakan hak suaranya dan tidak mau menerima politik uang dari salah satu calon. Mahasiswa dapat melihat rekam jejak dan kinerja calon terlebih dahulu sebagai bahan pertimbangan dalam memilih.

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital