Uncategorized

EXPO UKM Memeriahkan Kegiatan PKKMB 2023 IST AKPRIND Yogyakarta !!!

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta mengadakan EXPO Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) saat acara PKKMB 2023. Hal ini bertujuan agar mahasiswa/i dapat mengetahui jenis UKM, gambaran UKM yang diminati, sehingga menimbulkan minat  bagi mahasiswa/i tersebut untuk mengikuti UKM .

Dengan bergabung di UKM dapat menumbuhkan bakat dan mengasah keterampilan pada bidang masing-masing. Mahasiswa/i juga dilatih memiliki jiwa kepemimpinan, komunikasi yang baik, kerjasama tim, dan tanggung jawab dalam berorganisasi untuk menghadapi dunia kerja pada masa mendatang.  UKM yang ada di IST AKPRIND diantaranya, Aeromodelling, Bank Sampah Syariah (BSS), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), UKM Musik (Karista), KMK St. Stanislaus, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALISTA), Menwa, Persekutuan Mahasiswa Kristen Galilea (PMK Galilea), Pramuka (Pramista), Paduan Suara Mahasiswa Gema (PSM Gema), UKM Sanggar Teater Kampus (Sanggar 28 Terkam), dan Koperasi Mahasiswa.

Pada UKM Aeromodelling, mahasiswa/i dilatih bagaimana cara merakit model pesawat terbang dan teknisnya. Di UKM KARISTA mahasiswa/i dapat menyalurkan bakat bermusik. Begitu halnya dengan UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM Gema) mahasiswa/i dapat menyalurkan bakat bernyanyinya. Begitulah pembahasan tentang Expo UKM di Institut Sains & Teknologi AKPRIND. Bagi mahasiswa/i yang belum masuk UKM, segera daftar sekarang dan tumbuhkan bakat serta keahlian di UKM. Sedikit kata-kata dari saya,” cobalah suatu hal yang baru, tetapi jangan pernah mencoba beralih ke hati yang baru”. Sekian dari saya sampai jumpa di artikel selanjutnya. (Muhammad Novian Taufiqur Rahmadian)

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital