Berita

Mahasiswa Program Studi Bisnis Digital Mengikuti Pelatihan ASEAN-DSE 2023 SAP Analytic Cloud pada Data COVID 19

Salah satu upaya Progam Studi Bisnis Digital menghasilkan lulusan dengan kemampuan analisis data yang baik yaitu, dengan menyelenggarakan pelatihan SAP analytic Cloud (SAC). Pelatihan diselenggarakan pada Kamis (25/05/2023) di kampus 3 Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta. Pelatihan dibimbing oleh Ibu Windyaning Listyannie, S.Si., M.Cs., dan Ibu Nur Rahmawati, S.E., MBA.

Kegiatan pelatihan ini mengenalkan bagaimana cara menggunakan fitur dasar SAC dengan menggunakan data COVID 19. Dengan menggunakan SAC, kita dapat melihat progres data selama beberapa tahun kedepan, apakah mengalami peningkatan atau tidak secara lebih mudah. Mahasiswa diberikan kebebasan akses selama tujuh bulan untuk melatih kemampuannya secara mandiri.

Salah satu produk SAP adalah SAP Analytic Cloud (SAC). Aplikasi ini dapat mengintegrasikan proses analitik dan perencanaan ke Aplikasi SAP dan mempermudah mengakses sumber data yang sangat heterogen atau kompleks. Detail kelebihan SAC adalah sebagai berikut:

  1. Menghubungkan proses analitik dan perencanaan yang akan mempercepat pengambilan keputusan. Hal ini dikarenakan aplikasi mampu bekerja secara cepat dan terus bergerak, sehingga mampu mensimulasikan skenario dalam berbagai kondisi. Selain itu juga mampu menghasilkan rencana secara otomatis dari prediksi.
  2. Menghasilkan wawasan kontekstual, yaitu memberikan informasi yang unik dan penting dari hasil pengolahan data tiga.
  3. Memberikan solusi yang sangat lengkap sesuai keunikan kebutuhan bisnis.

Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan Mahasiswa Bisnis Digital dapat terus mengembangkan kemampuan dalam bidang analisis data. Tidak hanya pelatihan, mahasiswa juga mendapatkan sertifikat yang kelak dapat digunakan sebagai nilai kompetensi saat memasuki dunia kerja profesional.

Hubungi via WA di Hotline Bisnis Digital